SURAT KE-LIMA 19 JANUARI 2015

‘apa tidurmu nyenyak malam tadi?’ Ya. sambil menahan sesak dan mual yang sangat, aku menjawab YA. masih ingatkah pertanyaan itu? pertanyaan beberapa tahun lalu, saat malam terakhir kita sepakat untuk menyudahi semuanya dan mungkin bukan jawaban yang buruk yang aku berikan. ini bukan tentangmu, ini tentang kenangan yang terulang… seakan-akan aku masih saja ceroboh dalam mengambil keputusan, seakan-akan aku tak membutuhkannya, seakan-akan aku wanita yang tegas dan keras kepala, seakan-akan aku tak punya hati, dan seakan-akan aku mempunyai satu ujung pisau yang berbeda. kemudian, aku semakin berpikir dan berhati-hati. ternyata sebagianku adalah sebagian dari yang lalu dan sekarang. jika memang bumi itu bulat, maka jangan lihat dari sudut manapun.

Tinggalkan Balasan

