Valentine Day Vs Qurban+Muharram

hari ini tanggal 14 febuari 2012, saya 2 orang sahabat mengirimkan sms tentang beberapa sejarah VALENTINE DAY, inilah beberapa sms yang dikirim:

SEJARAH VALENTINE DAY
#1
Kaum Paganis/penyembah dewa setiap tanggal 14 Febuari, menyembelih kambing untuk dipersembahkan pada Dewa Zeus dan Hera. kemudian berlari sambil membawa kulit kambing dan disentuhkan pada setiap agar mendapatkan berkah.

#2
St. Valentin seorang pastur dihukum pancung pada tanggal 14 Februari oleh Raja Claudius karena tidak mematuhinya.
Raja membuat peaturan bahwa setiap pemuda di Negaranya tidak boleh menikah dan wajib menjadi tentara. Pastur Valentin menikahkan para pemuda dengan sembunyi-sembunyi sampai dia dihukum pancung. Dia dianggap sebagai pahlawan cinta, sehingga setiap tanggal 14 Februari diperingati hari valentin.

PANDANGAN ISLAM:

Rasulullah SAW bersabda: “barang siapa mengikuti suatu kaum, maka kita termasuk kaum tersebut” Na’uzhubillah.

****

dan banyak lagi cerita versi lainnya. kalau kita merujuk pada kisah-kisah NabiAllah, ada beberapa kisah cinta yang mestinya kita lakukan karena sunnah Nabi dan karena kecintaan kita kepada Sang Kholiq. apa anda pernah mendengan kisah Nabi Ibrahim? ketika ia mempersembahkan putra sematawayang, putra yang ia idam-idamkan dan ia cintainya, ia korbankan hanya untuk Allah karena cintanya melebihi kecintaan ia terhadap anak. maka diperingati hari ini dengan hari qurban (idul adha), dimana Nabi Ismail yang akan disembelih ridho terhadap perintah Allah yang diwahyukan kedalam mimpi Sang Ayah, kemudian digantilah Ismail dengan seekor domba. begitu juga dengan kisah Nabi Adam yang dipertemuan Siti Hawa setelah berpuluh-puluh tahun perpisah dikarenakan penghapusan dosanya akibat memakan buah khuldi.

semua cerita cinta para NabiAllah mengisahkan cintanya hanya kepada Allah. bagaimana dengan kita? semoga Allah melindungi hati kita yang beserak di jalan yang salah. wa’Allahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s